Cara bergaul yang baik…

Bergaul itu penting tapi cara bergaul yang baik itu lebih penting, mungkin ini sedikit tips bergaul yang baik.

  1. Jangan suka meminjam barang teman anda kecuali terpaksa, apalagi barang – barang yang mahal.
  2. Jangan ngutang ma temen kecuali terpaksa, jangan jadikan teman anda sebagai Bank  tempat anda meminjam, apalagi ngutang anda jadi kebiasaan.
  3. Jangan terlalu banyak meminta ma temen klo bisa sering – seringlah ngasih ke temen.
  4. Hormati teman selagi dia menghormati anda, dan tinggalkan teman kalau sudah tidak menghormati eksistensi anda. palagi teman yang menjerumuskan anda ke jurang kemaksiatan dan kemelaratan tentunya.
  5. Tidak usah terlalu pilih – pilih teman, karena suatu saat temen yang awalnya anda pandang tidak bermanfaat suatu saat dia bisa jadi teman yang siap membantu kesulitan anda
  6. Bercanda itu penting tapi jangan pernah bercanda yang mengandung kata – kata hinaan apa lagi kata itu anda ucapkan berulang kali, karena jika anda lakukan maka teman yang anda hina pasti akan berkurang rasa hormatnya kepada anda , karena dia sudah menganggap anda simulut besar dan suka menghina. sebaiknya anda bisa membatasi canda anda!
  7. Jika ada temen  bertamu kerumah anda, maka terimalah dia dengan senyumman, karena hal itu akan di ingat sampai dia bertamu kembali.
  8. Buat nyamanlah teman anda, jangan sampai dia merasa tidak nyaman ketika anda berada di sampingnya.
  9. Jangan pernah berfikir jika anda sudah tidak membutuhkan bantuan seorang teman. karena datangnya masalah bisa diluar dugaan anda

Tips selanjutnya bisa anda renungi sendiri dulu…Thanks!

Komentar
  1. Roni franki mengatakan:

    Gimana kalok ada temen uda di bantu/di baiki tp masih aja tdk baik kpd kita

  2. dion mengatakan:

    bagaimana cara ya kalau kita berada ditempat nongkrong dll kok kita yang diolok atau yindir oleh teman kita tidak berbuat apa- apa bagaimana ya solusinya

  3. ragil mengatakan:

    gug tau,cz dalam islam kita sering mengenal kata sabar , ya sabar adjah mudah mudahan oarang orang yang mengolok ngolok kmu tuh sadar karena tidak semua orang yang nonkrong itu salah dan harus ingat juga kalau kmu ikhlas otomatis dosa kmu pindah kpada di ammmmmieeeen . . . . . . . . . . . . . ‘

  4. xda mengatakan:

    cra brgaul ma tmen kta hrus sntai jgn tkut di memparanoidi kta, dn bcara lah dng sntai jgu jgn trlalu trbelit blit.

  5. Mangihut tupang mengatakan:

    Klo teman itu uda kita yg terbaik tapi dia malah sebaiknya…..apakah kita hrus batasi pertemanan kita dan klo udah akrab dia si suka bercand8-)

  6. Mangihut tupang mengatakan:

    Klo teman itu uda kita kasih yg terbaik tapi dia malah sebaiknya…..apakah kita hrus batasi pertemanan kita dan klo udah akrab dia si suka bercand8-)

  7. Ihut anturi mengatakan:

    Tak ada yg abadi@@@@@@@@;(

  8. AR mengatakan:

    Mmang tidak ada musuh yang abadi

  9. Rinie raysa mengatakan:

    9imana cie crany n9hadepin ornk yg egois dn mhal membrikn maaf kpd orang lain

  10. awal aja mengatakan:

    wah … kalu saya lebih kemasalah “teman datang disaat ia butuh ,, tapi ketika ia tak butuh dia tak pernah menemui anda … “… Damn … Sial ……

  11. Handoko mengatakan:

    Teman atau Ratu
    :D

  12. rahman mengatakan:

    1. Bgaimana cra menghadapi teman2 kta yg sombong, dan lupa ma temannya
    2.kalau kta sdang berkumpul pokok bhasan apa yg pling bgus dri pada menceritakan dan menghina, mengejek teman.
    3.bagaimana menghadapi teman yg merugikan selain menjauhkan?

  13. unknown mengatakan:

    gmana caranya bs dapat banyak teman.
    Saya merasa saya sudah cukup baik ,dan saya juga humoris tp knapa teman saya kurang care sama sy,misalny saya mw kerja kelompok sama teman2 saya tp dy tega menolak saya msk kelompok mereka,teman2 saya gk ijinin saya msk kelompoknya ap mgkn saya kurang berarti di hadapan tman2 saya? gmana carany membuat mereka menyadari kalau saya itu cuman mau menjadi teman yang lebih berarti .

  14. LIDYA mengatakan:

    kalau cara ,emggauli yang baik gimana mas hehehehe

  15. Kyle punuhotu mengatakan:

    dan semua orang tahu inilah cara yang paling berkesan dan betul untuk mendapatkan bentuk badan yang menarik baik kepada lelaki maupum wanita.

  16. taryonosantoso mengatakan:

    menggauli yg baik gmn maksudnya…jgn buat saya negatif thinking yah lidya yg manis!hehehe…

  17. taryonosantoso mengatakan:

    Berkaitan dengan kerja kelompok, anda tidak perlu meminta untuk bergabung dengan mereka, cukuplah anda berusaha menjadi orang yang lebih pintar dari mereka,anda tidak perlu bergabung tp mereka lah yang akan meminta untuk bergabung dengan anda.
    anda sudah punya modal yaitu humoris, jika anda lebih pintar dari merkea maka anda sangat berpeluang mendapatkan teman yang sebanyak – banyaknya.

  18. Inta rowa mengatakan:

    Tipsnx bleh jgaaaa,

  19. dunia tambang mengatakan:

    tips-tips mas itu sangat bagus sekali.
    semoga saya bisa menjalaninya dengan baik sesuai dengan tips-tipsnya mas.
    sehigga saya bisa bergaul dengan baik dengan teman.

  20. taryonosantoso mengatakan:

    makasih atas comment dan pujiannya…

  21. Rey mengatakan:

    ya sekarang cari teman susah…pa lagi zaman sekarang pas lagi enak aza nimbrung giliran susahhh ga da yang nonggolll…huffff

  22. Rey mengatakan:

    bagus jga sich tipsnya lumayannnannn lah

  23. Muhamad gaos mengatakan:

    Bgaimana, jika kita brada d lingkup senior dan yunior, kan kta s’rba slah dlam brtndak, dan gak tahu harus mulai drimana!
    Mhon saran’nya

  24. sitinur aisah mengatakan:

    teman adalah suatu tempat kita mengaduh teman juga menemani kita saat kita butuhkan teman.jagalah teman agar dia menjadi yang terbaik untuk kita.

  25. sitinur aisah mengatakan:

    gmna ea kalau tman yg kita sygi malah makin menjauh??

  26. Amirullah Ibnu Amin mengatakan:

    makasih infonya…..

  27. taryonosantoso mengatakan:

    iya….mdh2an dpt manfaatnya…mksih kembali

  28. taryonosantoso mengatakan:

    mngkin dia ngrasa sudah tidak ada alasan utk selalu dekat dgn anda, apa yg dulu buat dia dekat ma kamu, maka munculkan kembali…klo bs cari info, dia skrg lebih dkt dngan siapa, dan kenapa! klo sudah tau, maka berusahalah seperti apa yg dia inginkan…kira 2 seperti itu, dan pertahankan itu!

  29. taryonosantoso mengatakan:

    thats right !..jangan pernah kita merasa kita bs hidup tanpa teman, meskipun kita jd orang yg boleh dibilang serba ada….

  30. taryonosantoso mengatakan:

    selama ini yang saya lakukan, dlm hal ini kita cuma perlu hormati yang senior kita,dan jangan pernah anggap ada junior dibawah qt, anggaplah mereka sejajar dg kita dan jagalah sikap kita dan buatlah para junior kita nyaman…dgn begitu, kedekatan anda dengan para junior justru akan menambah nilai plus ke senior kita, karena anda tanpa sadar akan menjadi jembatan bagi senior kita dan junior kita…hal ini sudah saya praktikan dan alhasil, kita yang akan menjadi paling senior diantara mereka….buktikan saja, thanx!

  31. Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You’re incredible! Thanks! your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog Best Regards Andy Agata

  32. Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You are amazing! Thanks! your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web BlogBest Regards Veronica

  33. liberty reserve mengatakan:

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is wonderful, let alone the content!. Thanks For Your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog .

  34. KanZen Muhammad AL-Hasyim mengatakan:

    Gimana klo ada temen yg ngutang, tp gk mau bayar. Klo ditagih, cuma dikasih janji2 doank.

  35. Knock Knock Jokes mengatakan:

    Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog .

  36. check this website mengatakan:

    Cool submit. I discover something more challenging on various weblogs everyday. It’ll always be exciting to go through articles from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my website whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

  37. kore mengatakan:

    Good 1 webpage manager good results blog post great sharings in this weblog at all times have enjoyable

  38. Great post at Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful information specifically the last part :) I care for such information a lot. I was looking for this certain information for a long time. Thank you and best of luck.

  39. Roswell towing mengatakan:

    Roswell towing Ga 770-780-3034 http://www.quicktowingcompany.com Towing Company serving All around the town, Services:roswell towing companies, roswell wrecker service, roswell ROADSIDE ASSISTANCE.125 Mansell Pl suite 201 Roswell GA 30076 United States Roswell towing Call Us Anytime @770-780-3034.

  40. Friendship Quotes mengatakan:

    Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are amazing! Thanks! your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web BlogBest Regards Cindy

  41. wilna skolastika mengatakan:

    makasih ya… tapi terkadang ada teman yang gak bisa mengerti kita .. gimana donk tuuu….

  42. taryonosantoso mengatakan:

    klo ada temen yang kaya gitu, km coba abaikan dia, acuh kan dia, seolah kamu ga butuh dia…dengan begitu dia akan introspeksi diri…dan akan berusaha mencari tau, ada apa dengan kamu…dengan begitu dia akan berusaha memperbaiki sikapnya terhadap kamu..

  43. Android Games mengatakan:

    Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web Blog I was suggested this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You’re amazing! Thanks! your article about Cara bergaul yang baik… Ranggawarsito's Web BlogBest Regards Lawrence

  44. T.a mengatakan:

    dia tmn sebangku saya, dulu pas awal2 dia baik bgt ke saya. tapi kok belakangan ini sikapnya berubah. dia jarang ngobrol lagi sama saya, dan kalo saya ajak nngobrol, ekspresi wajahnya kurang mengenakan.
    padahal, saya merasa ga pernah ngelakiun kesalahan ke dia?

  45. [...] membutuhkan bantuan seorang teman. karena datangnya masalah bisa diluar dugaan anda Sumber : http://taryonosantoso.wordpress.com/smu/cara-bergaul-yang-baik/ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this [...]

  46. ikayus edeLweis mengatakan:

    Kalo menurutku..kita saling memahami aja lah. Misal kita salah segera aja minta maaf, gk perlu kebanyakan mikir, jgn utamain gengsi buat minta maaf. saling melengkapi, memahami kondisi masing2. utang piutang menurut ku gk masalah juga. yg penting yg kita mintai bantuan bersedia dan gk keberatan. dan kita yg berhutang juga harus tau diri,, pesenku..pilih lah teman yg sehati sama kita!!!

  47. hadia raharja mengatakan:

    gima klau ada temen, tapi kita bat status eh malah dy nya sewot malah kita diledeki dijeleki. . .
    dan gimana caranya mnghadapi temen klau kita becanda dy nya mnggapnya serius candaan kita itu. . .

  48. taryonosantoso mengatakan:

    caranya adalah diemin dia, jangan pernah ajak dia bercanda….klo dia bercanda km jangan ikut tertawa, klo dia nanya ma km kenapa km ga mau tertawa, bilang aja….ak cuma mau bercanda dengan orang yg mau ak ajak bercanda…klo km sendiri tidak mau saya ajak bercanda knpa saya harus ikut canda km…gitu aja mnrut saya…

  49. ferroli servisi mengatakan:

    Greetings thanks for fantastic article i used to be searching for this concern survive a couple of times. I’ll look for next valuable posts. Have fun admin.

  50. kombi servisi mengatakan:

    I wanted for this blog site put up admin really thanks i’ll glimpse your next sharings i bookmarked your blog site

  51. sohbet odaları mengatakan:

    I used to be trying to find this blog survive a few nights great webpage owner wonderful posts all the things is amazing

  52. sohbet odaları mengatakan:

    i cant get how you are able to share like this wonderful posts admin very much thanks

  53. nur salim mengatakan:

    pabila kita selalu dpat temen yang suka buat rugi kita. apakah selalu kita tinggalkan.

  54. Dony mengatakan:

    apabila kita merasa bosan dan suasana disekitar kita tidak ada orang apa yang kita harus lakukan??

  55. taryonosantoso mengatakan:

    @ Dony : Pertama yang anda lakukan bertanyalah pada anda sendiri, apa cita2 anda, keinginan apa yang sampai saat ini belum tercapai, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah berfikir dan berbuat bagaimana caranya agar cita2 anda tercapai,…

    Terus terang sejak masih kuliah dulu…setiap saya sedang merasakan kesepian, maka saya berfikir bagaimana caranya biar saya bisa jadi seorang programmer, dan Alhamdulillah setiap saya mengalami kesepian saya isi dengan belajar dan belajar……tp jika hati ini gelisah, yang paling tepat adalah memohon ampun kepada Allah dan berusaha mendekatkan diri kita…….

    Alhamdulillah cita – cita saya sebagai seorang programmer tercapai, tapi saya terus belajar dan terus belajar…….karena ilmu Allah itu jika ditulis dengan tinta sebanyak lautan, maka ilmu itu tdak akan pernah habis…janganlah kamu isi kekosongan hari – harimu dengan sesuatu yang tidak bermanfaat..
    jika kamu merasa hidup ini cukup, maka berfikirlah bagaimana caranya biar hidup anda bermanfaat minimal diri sendiri, keluarga, masyarakat…..
    orang yang hanya memikirkan kesuksesan sendiri dan kesenangan sendiri ibarat buah adalah buah yang bagus rupa dan mempesona tapi manusia tidak bisa mengambil manfaat dari buah tersebut,
    ingin dimakan, tp tidak bisa dimakan, mau buat obat tapi ga tau buat obat apaan, mau buat hiasan tp norak…..
    begitulah kira2 klo kita sebagai manusia tidak bermanfaat bagi orang lain…

    Mudah2an ini bisa jadi bahan renungan untuk kita yang hari – harinya diisi dengan senang2…

  56. good post..
    slamm kenal.

  57. taryonosantoso mengatakan:

    @Luxman

    Salam Kenal juga, thanx udah mampir bro..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s